Kapolda Yakinkan Foto Fenomenal Diduga Firza Sudah Pas

Kapolda Yakinkan Foto Fenomenal Diduga Firza Sudah Pas

Kapolda Yakinkan Foto Fenomenal Diduga Firza Sudah Pas


PolitikBersuara - Polisi melibatkan ahli antopometri untuk mencocokkan keaslian tubuh Firza Husein dengan foto-foto fenomenal yang tersebar di media sosial. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan memastikan gambar tersebut sudah sesuai dengan aslinya.

"Kita minta keterangan ahli antopometri, fotografi forensik juga telah dilakukan untuk memastikan apakah yang bersangkutan, yang ada di dalam chat yang beredar itu saudari Firza," kata Irjen Iriawan di Jalan Warakas VI, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada hari Minggu tanggal 5 Februari 2017.

Menurut Iriawan, untuk menbuktikan keaslian foto tersebut apakah Firza atau bukan, itu tidak terlalu sulit. 

Dia menyebutkan bahwa kasus tersebut mirip dengan kasus artis Luna Maya dan Ariel 'Noah' yang sempat fenomenal beberapa tahun yang lalu.

"Ada ahli-ahli yang menangani secara scientific investigation, kita siap, sehingga nanti tidak bisa dibantah," ungkap Iriawan.

Polisi juga telah meminta keterangan dari ahli untuk mengetahui keaslian percakapan audio dalam chat yang tersebar di medsos tersebut.

"Karena tak terlalu sulit bagi tim suara, voice sudah ada ahlinya di sana," jelasnya.

"Ahli fotografik forensik juga ada. Sehingga ada ilmu kedokteran, ada lekuk-lekuk tubuh yang sama sekali tidak bisa dibantah. Apa yang ada di gambar itu sudah pasti sesuai," sambungnya.

Dia juga mengatakan, tim hingga saat ini masih bekerja untuk membuktikan kasus tersebut.

"Untuk itu mari tunggu tim sedang bekerja untuk memastikan itu adalah saudari Firza Husein yang ada di video yang beredar atau bukan," jelas Iriawan.

Iriawan menambahkan, polisi juga tidak perlu pengakuan dari Firza untuk menyatakan hasil tes adalah benar. Polisi akan berpegang pada fakta yang ada sesuai dengan scientific investigation. 

"Kita tak butuh pengakuan, yang penting nanti sesuai dengan scientific investigation itu, tidak bisa dibantah. Dari fakta yang ada pun, adanya TV yang sama dengan ada yang di gambar, itu tak bisa dibantah. Ada meja yang sama itu juga tak bisa dibantah. Di TKP dia ada. Ada semua," jelasnya.

JELASBOLA POSTING BANNER
Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.
Latest
Previous
Next Post »